4.5 C
New York
Sabtu, Oktober 23, 2021
Beranda Mulai Berbisnis Era normal baru, usaha kuliner di Payakumbuh kembali menggeliat

Era normal baru, usaha kuliner di Payakumbuh kembali menggeliat

Usaha kuliner di Kota Payakumbuh, Sumatera Barat kembali menggeliat setelah memasuki era normal baru pandemi COVID-19, bahkan beberapa kafe baru muncul meramaikan sajian kuliner khas daerah setempat.

Pengelola Kopi Ramen, Andre Ing di Payakumbuh, Jumat, mengatakan kuliner memang menjadi salah satu nilai tambah dan daya tarik di Kota Payakumbuh.

Menurutnya Payakumbuh merupakan kota kuliner, sehingga bisnis kuliner cukup menjanjikan. Memang bisnis kuliner sempat terdampak karena COVID-19, tapi saat ini sudah kembali normal.

Melihat kondisi yang mulai ramai inilah pihaknya memutuskan untuk membuka secara resmi usaha kuliner yang ide dan pengelolaannya muncul dari beberapa anak muda di Kota Payakumbuh.

“Karena kafe ini akan menghadirkan banyak orang, maka yang terpenting harus memperhatikan protokol kesehatan, mengingat masih adanya ancaman penyebaran COVID-19,” ujarnya.

Selain itu kata dia, keberaniannya membuka usaha kuliner baru karena pihaknya mengusung konsep baru dengan menggabungkan kuliner minuman Kopi dengan nama Warunk Joni dan kuliner khas Jepang mie ramen yang dikenal dengan Koteji Ramen.

“Kami optimistis dengan hadirnya Kopi Ramen di Payakumbuh dapat menjadi pilihan bagi anak muda,” kata dia.

Ia menyebutkan Kopi Warunk Joni ini merupakan persembahan dari Barista muda bernama Joni yang telah mendalami dunia kopi sejak beberapa tahun terakhir.

“Kopi Ramen sendiri menawarkan konsep yang berbeda dari yang pernah ada sebelumnya. Tentunya nuansa tongkrongan kekinian menjadi andalan bagi Kopi Ramen untuk memanjakan pengunjung milenial,” ujarnya didampingi Koordinator Marketing Kopi Ramen Rovindo Maisya.

Sebelumnya, Kepala Dinas Koperasi dan UKM Payakumbuh Dahler mengatakan saat ini pihaknya tidak memberlakukan lagi jam malam untuk usaha kuliner.

Tidak diberlakukannya jam malam diharapkan dapat mendorong dan menggairahkan kembali pelaku usaha kuliner di Payakumbuh.

Namun kata Dahler, setiap pelaku usaha, baik pedagang kaki lima atau pun kafe-kafe diwajibkan tetap memperhatikan protokol kesehatan.

“Payakumbuh cukup terkenal dengan pasar kuliner malam. Mudah-mudahan setelah era normal baru semuanya kembali seperti sebelum COVID-19,” ujarnya. (*)Pewarta : Akmal Saputra
Editor: Mukhlisun
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Sumber : https://sumbar.antaranews.com/berita/368181/era-normal-baru-usaha-kuliner-di-payakumbuh-kembali-menggeliat

Fazal Hamdanhttp://infopebisnis.com
Hallo Saya Fazal, I Am Web Developer, Sysadmin, Can I Help You, Contact me Now

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Utang Pemerintah Tembus Rp 6.527,29 Triliun Meningkat 40,4 Persen dalam 2 Tahun

Jakarta - Kementerian Keuangan (Kemenkeu) mencatat posisi utang pemerintah hingga April 2021 berada di angka Rp6.527,29 triliun. Posisi utang ini setara dengan 41,18 persen terhadap Produk...

Berkah Pandemi, 4,8 Juta Pelaku UMKM Go Online

Jakarta - Target 2 juta usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) go digital melalui gerakan Bangga Buatan Indonesia (BBI) yang digagas oleh pemerintah telah melampaui...

Malakatech luncurkan program MalakatechTalks untuk wadah sharing Bisnis

Jakarta - Demi mewujudkan indonesia maju dan berkembang di tengah pandemi di tahun 2021,malakatech bersama para pengusaha muda membentuk program malakatech talks...

Resmi! Gojek dan Tokopedia Merger Jadi GoTo

Gojek dan Tokopedia resmi mengumumkan langkah merger. Perusahaan gabungan kedua startup tersebut bernama GoTo Group.ADVERTISEMENTPengumuman merger Gojek dan Tokopedia diumumkan secara langsung...

Recent Comments